pengalaman seleksi tahap 1 afs/yes 2016/2017

wellll,, berita baik buat saya, karena saya dinyatakan lulus dalam seleksi tahap 1 afs/yes 2016/2017. alhamdulillahhhhhh :))))) :(((((

buat yang gatau afs itu apa, browsing sendiri yaa :) yang mau ikut afs, browsing persyaratan nya sendiri juga yaa :))

waktu saya tau temen saya dikabarin lulus afs uuuu saya langsung heboh, saya mau buka web eh saya lupa kuota saya habissss. malah denger rumor cuma 1 orang dari kelas saya yang lolos. wihh, shock donggg. saya langsung tanya, dia dapet berita dari manaa? ternyata dari temen saya di kelas sebelah, saya langsung ngebut ke kelas sebelahhh, sebelum saya tanya ke dia, dia langsung teriak ke sayaaa "WENNI, KO LULUS!!" wiiii, saya langsung teriakkk, loncat loncat kegirangann, (ga lupa bilang alhamdulillah, lohh) undercontrol sumpah dehhh:D sangking excited nya saya menitikan air mataa di pangkuan teman saya :((( wesehhh saya seneng banget habisannn...

mau tau gimana saya nyiapin buat seleksi pertama ini?

jadi setelah saya siap ngisi form pendaftaran saya, which is 1 bulan sebelum tes, saya udah mulai ngumpulin soal2 tahun lalu. saya copy semua soal yang saya dapat dr internet dan hasilnyaa jeng jenggg 62 lembarrr. kapan sempet bacanyaa :(( saya juga ngumpulin semua berita terkini dari wikipedia yang hasilnya cuma 22 lembar alhamdulillahh :D saya juga pasti ngumpulin pengetahuan tentang negara tujuan, saya ambil dari wikipedia jugaa, hasilnya cuma 27 lembar, saya ga copy keseluruhan, saya copy di kotak samping itu lohh, tau kan? tau deh yaaa. tapi yg penting2 nya aja sihh. haaa ga lupa juga saya copy penghargaan2 yang baru baru ini diadakan. saya copy penghargaan ini sehari sebelum tesss. umm niceee -_-

dannnn seperti remaja biasanya, saya terlalu sibuk mengerjakan tugas sekolah dan bermain bersama teman-teman saya, semua persiapan itu berasa percuma karena saya ga pernah baca-baca bahkan saya juga blm ngeprinttt semua file itu, berhubung saya ga punya printer, saya minta tolong ke temen saya buat print-in semua itu, jadi saya beliin dia kertas se-rim dan tinta, ya buat balas budi gitu karena udah mau print-in file saya. dan you knowww? dia lupa print-in, dan dia baru ngeprint bbrp hari sebelum tes. makin stress sayaaa -_-

setelah berkas-berkas soal terkumpul semuaaa, malam nya sebelum tes saya ngebut baca berkasnya satu-satu, saya mulai dari baca negara tujuan karena menurut saya itu gampang dihafal. terus saya lanjut ke berita terkini. dan karena saya susah menghafal, saya baca dua berkas itu sampe jam 12 malam, saya udah ga kuat lagi :(( saya kuat-kuatin deh baca kumpulan soal itu sedikit doang sampe saya terlelap tanpa sadar :D besok paginya karena emang udah niat banget ikut afs, saya bangun jam 4, mama saya bahkan belum bangun. saya baca2 yg td malam dan lagi-lagi saya ga baca kumpulan soal :( karena u knoww? too much. jam 5 an saya udah mandi , saya siap-siap nya cepet karena saya nebeng temen saya buat ke tempat tes. jadi ya harus tau diri :D sesampainya di rumah temen saya, saya masih baca-baca berkas saya. trus kami langsung caww berangkat. pas di perjalanan kesana, saya ingett saya blm baca penghargaan-penghargaan, untung saya punya file nya di hp saya jadi saya sempetin deh baca di hp. alhamdulillah saya bisa hafal cepat karena ya emang gitu biasanya kalau lagi kepepet :D

setelah nyampe tempat tes, saya masih keep reading berkas-berkas saya, saya berbagi juga sama temen2 saya yang lainnya. kami ngumpul dulu di panggung gitu buat pengarahan dan main sedikit game sambil nunggu ibu yang ngurus tes-nya datang. setelah ibunya datang , kami dibagian tanda peserta nya, trus kami nyari kelas buat tes. ternyata ada kelas sebelah yang ga kebagian tempat duduk, alhasil mereka duduk ke kelas kami, kmrn ada 4 kursi yang kosong, kursi belakang saya kosong, dan mau tauuuu? yang duduk disitu sumpah deh cowo gantengggg aduh aduhhh :D saya jadi semangat bangettt :D ga gugup lagi ngadepin tes :D

tes pertama pengetahuan umum, kedua nya b.inggris tanpa istirahat pening deh sumpahh, bukan karena susah soalnya, tapi kebanyakannn sampe mau muntahh :(( saya juga tanpa istirahat di tes ketiga, saya harus ngebut karena saya ada acara nampil saman di mall. intinya gini deh. ini tes gabakal bikin lo pusing, as long as lo kuat mental :D rajin baca dan gampang ngingat something, dan lo juga harus persiapin matang2 banget buat tes ini..

yang mau file kumpulan soal dan negara tujuan boleh hubungin saya deh. ID line:wenniwlndr BBM:7ED57528
kalau untuk file penghargaan dan berita terkini itu kan berubah tiap tahun jadi gabisa di bantuu :) nnti tanya link-nya ke saya aja kalau males nyari. tapi jangan males deh lebih baik :D

Comments